Wednesday 2 November 2011

=== Karyaku kini bisa menopang hidupku === - by ~ Penyair Kota Tangerang

aku hanya seorang insan pinggiran
aku suka menulis ,syair , puisi atau apaun jenisnya
pekerjaanku mengamen di bis kota
...
bila ada waktu senggang ku mencari insfirasi untuk ku tuang ke dalam kata

kadang orang di sekelilingku bilang “” ach dasar kau penghayal kelas tinggi hadapilah kenyataan jangan bermain terus dalam imajinasi “”
aku tak perdulikan cibiran itu
aku menulis dan terus menulis walau banyak coretan di lembar kertasnya
waktupun berlalu
akupun kini telah mempunyai pendamping hidup yang sangat mengerti keadaanku
dia selalu memberi aku semangat untuk selalu menulis karena ia yakin akan ada cahaya yang bersinar di dalamnya

aku selalu berpikir bagaimana caranya supaya karyaku bisa di nikmati khalayak umum
atas saran seorang teman cobalah bermain di dunia maya.
Lalu ku kumpulkan recehan demi recehan untuk membeli sebuah hand phone
Terbeli sudah ,,email pun sudah terbikin tak lupa ku cantumkan no HPku
Awalnya tidak ada yang melirik tulisanku tapi lama kelamaan banyak juga yang like dan kasih komentar

tidak puas sampai di situ dan rezeki sedang berpihak kepadaku
aku membeli sebuah computer bekas untuk pasilitasku menulis dan modem untuk menebar karyaku di dunia maya.
aku membuat blog puisi yang isinya karya karyaku ternyata responnya bagus membuatku semakin bersemangat untuk menulis

tak terasa aku kini sudah punya buah hati dari istriku tercinta
hidupku semakin berwarna dan semakin banyak insfirasi yang akan bersemayam di otakku.

Tapi kini ku terpuruk keadaan
hasilku mengamen tak mencukupi kehidupan kami
Komputerku ku jual untuk membiayai kehidupan sehari hari
Hanya hand phone yang tidak ku jual
Aku kembali menulis di l;embar kertas dan pena yang sudah lama ku tinggal

Di suatu ketika ada yang menghubungiku……………
Katanya ia seorang penerbit yang tertarik dengan tulisanku dan ingin bekerja sama.
Aku tak percaya begitu saja waktu ku Tanya dari mana ia melihat tulisanku
Katanya ia melihat di facebook dan blogku
Alhamdulillah rupanya inilah sinar yang di yakini istriku tercinta
Kini ku sedang menikmati hasil dari jerih payahku
Karyaku kini bisa menopang hidupku
Kehidupanku pun telah berubah

jalanan tempat ku mencari nafkah tak ku tinggalkan begitu saja karena ia salah satu sumber insfirasiku

pesanku untuk para penghobi menulis yang belum beruntung teruslah berkarya
dan yakinlah akan ada cahaya yang bersinar di kegelapan

Karya : Ilman Lukas
Penyair Kota Tangerang