Thursday 3 November 2011

=== AYAH === - by ~ Penyair Kota Tangerang

Waktu kembali mengajakku berputar ke masa lalu
Saat ku kecil
Terlihat terasa nyata
Keceriahan ,canda tawa dan rengekan

Ayah………..
Ya sosok ayah yang ku rindu
Ketika ku merengek minta di belikan mainan kepada ibu pasti ibu bilang ‘’mintalah sama ayahmu’’
Ketika ku menangis kesakitan ayah menenangkanku
Ketika beliau pulang kerjapun tak luput aku dari peluk ciumnya.

Tawa dan senyum selalu menghiasi wajahnya
Ayah yang mengajarkanku berdiri tegak di atas bumi
Ayah yang membimbingku ketika ku salah

Aku ingat betul ………..
Ketika ku bersanding di pelaminan ayah menemaniku
Di kesempatan waktu beliau ke belakang katanya mau ke kamar mandi
Tapi tak kunjung datang lagi ,,ku susul beliau ke belakang
Ya allah ku lihat ayah sedang duduk termenung sesekali menyeka wajahnya
Rupanya ia menangis ….tangis bahagia dan kesedihan karena aku terlepas darinya
Langsung ku peluk beliau tanpa terasa air mataku pun terjatuh

Waktu telah berlalu
Ayah yang dulu gagah kini kurus dan terbungkus
Rambutmupun telah memutih
Guratan lelah terpancar jelas di wajahmu

Tak ada lagi canda tak ada tawa
Ayah aku rindu masa kecilku
Aku kini malu untuk merengek lagi kepadamu
Ayah aku rindu pelukmu


kenangan hanya gumpalan masa lalu
Yang ta;kan terulang untuk kedua kali dalam hidupku
masa itu hanya sejumput kenagan indah saat saat bersamamu.

kini aku dan ayah terasa terpisah jauh sekali
Semua musnah terhapus masa
Semua hilang di telan usia
Yang ada hanya kesedihan dan sepi ya sangat sepi sekali

Ayah,,detik ini aku ingin masa itu terganti
Aku rindu saat saat bersamamu…..
Aku rindu masa kecilu……..

=======================================
Karya : Ilman Lukas Penyair Kota Tangerang * 02/11/2011 *
=======================================