Wednesday 25 January 2012

Pernahkah kamu


Pernahkah kamu
merasakan saat kamu
mencintai seseorang,
meski kamu tahu kalau
dia sudah tak sendiri lagi,
...
dan meskipun kamu tahu
bahwa cintamu tak
mungkin terbalaskan,
tetapi kamu tetap tulus
mencintainya
Pernahkah kamu
merasakan, bahwa kamu
sanggup melakukan apa
saja demi seseorang yang
kamu cintai,
meski kamu tahu bahwa
dia takkan pernah peduli
apa yang kamu lakukan.
Atau mungkin dia peduli
dan mengerti tentang apa
yang kamu lakukan tetapi
dia tetap memilih pergi
dan tak
memperhatikanmu
Pernahkah kamu
merasakan hebatnya
sebuah cinta,
kamu tersenyum namun
hatimu terluka,
kamu menangis namun
hatimu bahagia,
kamu bersedih ketika
bersamanya, dan
kamu tertawa ketika
berpisah dengannya
Perlu kamu ketahui, aku
pernah merasakannya,
aku pernah tersenyum
walaupun hati ini luka,
karena kuyakin Tuhan tak
menjadikan dirinya
untukku,
Dan aku juga pernah
menangis ketika bahagia,
karena kutakut
kebahagiaan cinta ini
akan sirna begitu saja
Aku pernah bersedih
ketika bersamanya,
karena kutakut aku akan
kehilangan dia suatu saat
nanti, dan
Aku juga pernah tertawa
saat berpisah dengannya,
karena sekali lagi, cinta
tak harus memiliki, dan
Tuhan pasti telah
mempersiapkan cinta
yang lain untukku, aku
tetap bisa mencintainya,
meski dia tak dapat
kurengkuh dalam
pelukanku, karena
memang cinta ada dalam
jiwa, dan bukan ada
dalam raga.....