Sunday 27 January 2013

AKU SEORANG PECINTA


  AKU SEORANG PECINTA

Aku adalah buih buih nafas sang malam
Dan air mata langit adalah anggur penyegar jiwa ku
Menyejukan luka ku, meski masih terasa perih di ujung nadi ini
Memeluk duka ku dalam hangat keteduhan nya
Membias selaksa wajah wajah riuh dibalik erangan kelam

Aku adalah senyuman patah wajah sang bumi
Hanya menampakan wajah kebekuan, dibalik uraian bincang aksara
Dan cinta
adalah guratan nafas ku, dari kehampaan rasa
Membias tanpa kemilau, menggulir tanpa nyanyian ruh
Membisu namun tak binasa, terbaring kaku namun tak mati

Dalam kesunyian
langit, saat hantu
malam memeluk semua ciptaan, aku melihat
segala sesuatu,
kadang-kadang
bernyanyi, dan berbisik.
Kadang jua bergemuruh melontar bara kemarahan
Namun kerap pula berkilauan dalam sinar kuning keemasan
Dan aku hanya mampu menatap keheningan malam yg telah membuatku terlena, dengan kegairahan ku
Tetapi aku tetaplah seorang
pencinta, dan aroma cinta adalah kesadaran
yg membuat matahati ku tetap terjaga

=MERPATI=