Friday 28 October 2011

~Keindahan Bukan Cuma Terlahir Dari Yang Indah~

Aku kira keindahan tidak hanya ada dalam hal besar dan megah
seperti pelangi, bulan, matahari, atau bintang gemintang
keindahan yang aku lebih suka adalah yang kecil dan sederhana yang mengisi ruang di antara itu.
aku lebih suka mendengarkan suara cengkerek di waktu malam
atau melihat karat yang memakan tiang lampu sedikit demi sedikit
atau wajah kucing yang mendengkur dalam tidurnya
atau pola di atas tompokan kertas yang melengkung
terkena air yang bocor dari atap
atau lumut yang tumbuh di akar pohon.

Seperti juga pada dirimu,
aku suka cara rambutmu jatuh ke atas dahimu, dan kau menyibaknya
cara dahimu berkerut kerana melihat senyumku yang kau tidak mengerti apa tersirat di baliknya
dan paling aku suka melihatnya; kegelisahanmu memujuk saat aku merajuk
hampir semua kata manis menghambur membuatku ingin sering merajuk.