Wednesday 9 November 2011

Disini aku mencintaimu..

Disini aku mencintaimu..
Di dalam hutan kayu pinus angin berhembus dengan sendirinya..
Bulan bersinar seperti phospor pada air pengembara...
Berhari-hari,semua yang sejenis,berlari saling berkejaran..

Salju terbuka dalam figur-figur tarian...
Burung camar keperakan menukik dari Barat...
Kadang-kadang kapal...
Tinggi,bintang-bintang yang tinggi...

Oohhhhh...Salib hitam kapal itu...
Sendiri...
Terkadang aku bangun pagi dan jiwaku pun basah...
Jauh sekali laut berbunyi dan bergema...
Ini adalah pelabuhan...
Disini aku mencintaimu....

Disini aku mencintaimu dan horison menyembunyikanmu dalam kesirnaan...
Aku masih mencintaimu di antara semua yang dingin ini...
Kadang ciuman-ciumanku pergi bersama kapal-kapal itu....
Menyebrangi lautan tidak menuju ke suatu arah....
Aku melihat diriku terlupakan seperti jangkar-jangkar tua itu...
Dermaga-dermaga membuat sedih ketika senja bertambat disitu...
Hidupku berjalan dengan keletihan,lapar tanpa ada tujuan...
Aku mencintai apa yang tak kumiliki...
Kau terlalu jauh...
Bebanku dihindarkan dengan sinar yang redup....
Tetapi malam datang dan bernyanyi untukku...
Bulan memutarkan mimpi hari-hari....


Bintang-bintang terbesar melihat padaku dengan kedua matamu...
Dan sewaktu aku mencintaimu...
Kayu-kayu pinus di antara angin...
Ingin menyanyikan namamu dengan daun-daunnya yang terhubung dengannya...